Sunday, 25-09-2022
Beranda   |   Berita   |   Detail Berita

Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022

-

(Foto : sekretariat disdik Kota Tanjungpinang)

Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang melaksanakan upacara bendera Hardiknas tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Pamedan A. Yani, Kamis (12/5). Bertindak selaku pembina upacara, Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dengan peserta siswa siswi hingga mahasiswa bersama segenap tenaga pendidik.

Dengan tema Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar, Rahma membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim. Pada peringatan Hardiknas kali ini masih di tengah pandemi Covid-19. "Ini adalah kali ketiga kita memperingati Hardiknas di tengah pandemi. Masa-masa ini tidaklah mudah bagi pendidik, pelajar dan orang tua serta kita semua yang menjalankan aktifitas di tengah wabah yang melanda dunia. Semoga kita semua diberikan kesehatan, kekuatan dan semangat agar dapat melalui masa sulit ini," ujar Rahma.

Lanjut disampaikan, Hardiknas yang merupakan hari penting bagi Indonesia yang berdasar pada peringatan hari lahir Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara menjadi tonggak untuk memulai dalam kebangkitan semangat untuk menyongsong lembaran baru pendidikan nasional. "Mulai hari ini, pemikiran Bapak Pendidikan Indonesia tersebut haruslah kita jiwai dan kita hidupkan kembali agar lekas tercipta pendidikan yang berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia serta terwujudnya kemerdekaan yang sejati. Hari ini adalah sebuah momen yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali apa yang sudah dikerjakan dengan baik dan apa yang perlu diperbaiki lembaran baru pendidikan Indonesia berarti transformasi yang tetap bersandar pada sejarah bangsa dan juga keberanian menciptakan sejarah yang gemilang," lanjutnya.

Rahma juga mengatakan krisis pandemi ini adalah ladang optimisme yang menunggu untuk kita panen. Krisis adalah kesempatan kita untuk mencapai kemajuan saat ini ada sebagian yang sudah menerapkan pembelajaran tatap muka secara terbatas ada juga yang tengah bersiap. "Kita perlu memahami bahwa pandemi bukanlah satu-satunya tantangan yang kita hadapi. Di depan masih membentang sederetan tangan yang akan dan harus kita lalui bersama mari kita lalui segala tantangan dengan inovasi dan solusi. Mari kita ciptakan sejarah yang gemilang dan terbentang oleh dunia," harapnya.

Diakhir sambutannya, Rahma sangat mengapresiasi kepada Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dan seluruh para pendidikan serta tenaga kependidikan atas upaya dalam menjalankan tugas mencerdaskan anak bangsa meskipun ditengah pandemi. "Apresiasi kepada Dinas Pendidikan, para guru dan seluruh tenaga kependidikan se-Kota Tanjungpinang yang telah melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi untuk mencerdaskan anak bangsa meskipun ditengah pandemi dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Rahma didampingi Pj. Sekda Kota Tanjungpinang, Yuswandi, SH, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dra. Hj. Endang Susilawati dan FKPD menyerahkan penghargaan kepada TK, SD dan SMP yang telah berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pendidikan Kota Tanjungpinang, Zamzami A Karim, Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, H. Iskandar, S.Pd, Dewan Penasehat LAM Kota Tanjungpinang, H. Wan Raffiwar dan tamu undangan lainnya. Acara juga diisi dengan hiburan persembahan dari SMP Negeri 7 dan SMP Negeri 4 Tanjungpinang.



Artikel ini telah tayang dengan Link :
https://humprofoto.tanjungpinangkota.go.id/news/peringati-hardiknas-rahma-ajak-pimpin-pemulihan-dan-merdeka-belajar.html
Berita Terbaru
Kegiatan In House Training Pembinaa...
15-09-2022  •  39 x dilihat
Bimbingan Teknis Proktor Asesmen Na...
13-09-2022  •  43 x dilihat
Seleksi Kepala Sekolah dan Guru ber...
12-09-2022  •  34 x dilihat






Rubrik Terpopuler
Teks Berita
26-08-2021  •  3165 x dilihat
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEK...
26-08-2021  •  2427 x dilihat
PJOK Kelas 2 Variasi Gerak Dasar Me...
08-09-2021  •  2253 x dilihat
Film Pendek Lomba Pramuka BUKIT
08-09-2021  •  532 x dilihat